Wednesday 27 April 2016


BREAKING NEWS : 
PERIHAL PLPG 2016
Kami sampaikan hasil Rakor Sertifikasi Guru di Malang
1. Guru yang mengambil Mapel KEWIRAUSAHAAN, diberikan kesempatan untuk mengambil sertifikasi sesuai dengan S1-nya (Fisika, kimia, biologi, ekonomi, rumpun Seni, dan mapel produktif bidang keahlian SMK di sekolah itu). Pasca sertifikasi nanti, akan diberlakukan semacam surat kewenangan mengajar untuk memenuhi 24 jamnya dengan mapel Prakarya & Kewirausahaan. Contoh : Guru A lulusan S1 Ekonomi, saat ini akan mengambil Sertifikasi Mapel Ekonomi. Nantinya ybs dapat memenuhi 24 jamnya dengan mengajar Prakarya & Kewirausahaan di sekolah masing2. Pada saatnya nanti untuk guru dengan kategori ini akan dibuka menu merubah mapel di AP2SG.
2. Guru yang mengambil Sertifikasi kedua. Guru yang mengambil sertifikasi kedua dapat mengambil mapel sesuai S1nya. Pada saatnya nanti untuk guru dengan kategori ini akan dibuka menu merubah mapel di AP2SG. YANG PERLU DIPERHATIKAN !!!!. Kategori yang dapat mengambil sertifikasi kedua hanya :
- Guru yang terimbas SKB 5 Menteri untuk pemerataan pegawai.
- Guru yang terimbas penerapan Kurikulum baru
Perhatikan klausul terimbas SKB 5 Menteri......mutasi biasa BUKAN TERMASUK SKB 5 MENTERI. SK harus secara eksplisit menyebutkan pemindahan tersebut karena SKB 5 Menteri
Contoh kasus :
- Guru yang dimutasi menjadi KS, dimana di sekolah tersebut tidak ada mapel sertifikasinya. Hal ini tidak bisa dikategorikan seperti diatas.
- Guru GTY sudah sertifikasi di SD, diangkat PNS di SMP. Tidak termasuk kategori ini
3.Untuk Guru Jenjang TK dan SD yang terkendala Kualifikasi Pendidikan

Jika mempunyai Pengalaman mengajar 5 Tahun berturut-turut mengajar sebagai Guru Kelas TK/ Guru Kelas SD.
4. Sambil menunggu fasilitas rubah mapel dibuka, silakan melakukan pemberkasan. Berkas dapat diterima di Dinas DIKPORA di Bidang Pengembangan dan PMP maksimal tanggal Selasa, 3 Mei 2016 Pukul 14.00 WIB. Terimakasih

3 comments:

  1. kalau kemarin ikut pemberkasan sertifikasi kedua, ternyata tidak termasuk mutasi skb 5 menteri maka harus bagaimana?
    saya pns sd, ijazah saya S1 pendidikan kimia.

    ReplyDelete
  2. terus bagaimana dengan pengajuan yang dihapus ???? AQ S1 EKONOMI ngajar Prakarya dan KWH ,HALOOOOOOOO

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete