Saturday 1 October 2016

* INFO SERTIFIKASI GURU *
 (Berkas A1 bisa di ambil di disdikpora bidang PPMP sampai dengan hari Selasa. 4 Oktober 2016)
Sesuai dengan surat dari Dirjen GTK Kemdikbud nomor 29030/B.B4/GT/2016 tanggal 13 September 2016 tentang Pelaksanaan sertifikasi guru tahun 2016, ada beberapa hal penting yang perlu dipahami:
1. Penetapan Quota Peserta Sertifikasi Guru Untuk guru adalah dengan urutan sebagai berikut :
 * TMT sampai dengan Tahun 2005 
 * TMT setelah Tahun 2005, 
 * Masa Kerja
 * Usia 
Untuk TMT Setelah 2005 masih dipersyaratkan nilai UKG 55 sesuai ketentuan awal. Akan tetapi dikarenakan keterbatasan anggaran pusat dikarenakan pemangkasan Aggaran di Kementerian Pendidikan maka Quota peserta saat ini HANYA yang memiliki nilai UKG diatas 80, sedangkan yang nilai UKG-nya anatara 55 – 79 tetap menunggu kebijakan dari pusat.
Nilai 80 juga dipersyaratkan nantinya bagi peserta yg terjaring PLPG. Nilai ini harus didapatkan saat post test pada saat akhir pelaksanaan PLPG untuk mendapatkan sertifikat pendidik. Jadi. Untuk itu semua calon peserta diminta untuk belajar materi-materi PLPG dengan mengakses laman http://Sertifikasiguru.id (petunjuk kami lampirkan)
3. Sesuai informasi dari pusat laman http://Sertifikasiguru.id, Bukan Untuk Mendaftar Menjadi Peserta PLPG Tahun2016, namun hanya sebagai sarana Guru belajar dan meningkatkan kompetensi.
4. Berkas telah dikirimkan ke LPTK tempat Penyelenggara Kegiatan PLPG dan A1 (PESERTA) DAPAT DI AMBIL DI DINAS PENDIDIKAN, PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN BOYOLALI bidang PPMP sampai hari SELASA tgl 4 Oktober 2016 (Jam Kerja) di bawa saat Pelaksanaan PLPG . 
5. Jadwal Pelaksanaan PLPG masih menunggu dari LPTK pelaksanaan, jika sudah ada akn di infokan lebih lanjut. Atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terimakasih
 

1 comment:

  1. halo....
    Dear Admin, mohon untuk daftar peserta yang form A1 nya sudah tersedia, di posting di laman web PPMP
    hatur nuhun

    ReplyDelete