Wednesday 9 March 2022

CARA MENDAPATKAN AKUN BELAJAR (BELAJAR.ID) DAN PENUNDAAN CETAK KARTU UJIAN PPG DALJAB 2022

CARA MENDAPATKAN AKUN BELAJAR  (BELAJAR.ID)

DAN PENUNDAAN CETAK KARTU UJIAN PPG DALJAB 2022

Sehubungan dengan masih perlunya penanganan terkait akun  belajar.id yang masih jadi kendala bagi sebagian besar guru-guru yang akan mengikuti seleksi akademik calon peserta PPG Daljab 2022, maka untuk proses cetak kartu ujian dan pelaksanaan seleksi akademik ditunda dari jadwal yang sudah diinformasikan melalui SE Plt Dir PPG. Surat pemberitahuan secara resmi akan segera kami sampaikan.

 

Akun Pembelajaran: belajar.id

     Akun pembelajaran bisa didapatkan  melalui Operator Satuan  Pendidikan di sekolah

     Akun pembelajaran bisa diakses  secara mandiri melalui halaman  website https://belajar.id

     Cara Mendapatkan Akun Pembelajaran dari Operator  Sekolah

Operator Sekolah bisa mendapatkan Akun Pembelajaran dengan  cara berikut:

1.     Buka laman http://pd.data.kemdikbud.go.id/

2.     Login menggunakan akun SSO Data Pokok Pendidikan  (Dapodik) dimana akun terdaftar di  http://sdm.data.kemdikbud.go.id

3.     Klik tombol “Unduh Akun”, pilih “Peserta Didik” atau “PTK”  untuk mengunduh data dengan format .csv berisi nama akun  (User ID) dan akses masuk kata sandi akun (password)

4.     Buka data dengan format .csv yang sudah diunduh, lalu  berikan informasi akun (User ID dan kata sandi atau  password) kepada pengguna.

Pastikan informasi hanya diberikan kepada pemilik resmi  akun sesuai data di Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

 

Cara Mengakses Akun Pembelajaran Melalui Website  Belajar.id

Untuk memeriksa

Akun Pembelajaran,  buka https://belajar.id pada  peramban di perangkat Anda

1.     Jika sudah masuk ke laman  utama, masukkan nama  lengkap sesuai dengan data  Data Pokok Pendidikan  (Dapodik)

2.     Masukkan nama ibu kandung Anda

3.     Pilih tipe pengguna dengan pilihan:

       Peserta didik (akhir Desember)

       Pendidik dan tenaga kependidikan

 Selengkapnya dapat Anda Unduh diSINI

No comments:

Post a Comment