Wednesday 16 March 2022

UPDATE PESERTA PPG 2022 YANG BELUM TERTAUT DAN PERPANJANGAN TAUTAN BELAJAR ID (SSO) TK SD SMP SMA SMK

 UPDATE PESERTA PPG 2022 YANG BELUM TERTAUT DAN PERPANJANGAN TAUTAN BELAJAR ID (SSO)

 

Berdasarkan Surat Dari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 1240/B1.B5/GT.01.15/2022 Tanggal 15 Maret 2022 Tentang Perpanjangan SSO.

Sebagaimana surat pemberitahuan kami sebelumnya Nomor: 0697/B.B5/GT.01.15/2022 tertanggal 15 Februari 2022, perihal: Akun belajar.id sebagai SSO SIMPKB, disebutkan bahwa pemanfaatan akun pembelajaran akan dioptimalkan menjadi layanan satu akun untuk semua dengan konsep  Single Sign On (SSO) pada Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (SIMPKB), yang sedianya terhitung mulai tanggal 12 Maret 2022, dengan ini diperpanjang waktunya hingga tanggal 12 April 2022.

Perpanjangan waktu ini diberikan guna lebih memberi kesempatan kepada semua Guru dan Tenaga Kependidikan terutama di daerah yang terindikasi memiliki kesulitan jaringan internet, dan yang belum memahami mekanisme aktivasi akun pembelajaran,  dapat memperoleh kesempatan yang sama dalam pemanfaatan akun belajar.id untuk  mengakses berbagai layanan program prioritas Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Kabupaten, dan Kota mohon dapat mendorong Guru dan Tenaga Kependidikan di seluruh Indonesia untuk melakukan aktivasi akun pembelajaran dan menggunakannya sebagai SSO pada SIMPKB, guna membantu kelancaran dan kemudahan layanan kepada Guru dan Tenaga Kependidikan. Adapun petunjuk dan tata cara penggunaan SSO akun belajar.id dapat diperoleh pada laman login SIMPKB itu sendiri.
 

 

DAFTAR UPDATE PESERTA PPG  

DAFTAR PESERTA PPG (29ribuan) yang sudah memiliki akun belajar.id  namun hingga hari ini belum mentautkan ke SIMPKB.  Mohon untuk percepatan proses pentautan akun belajar.id mereka sebelum 12 April 2022.

 DOWNLOAD NAMA PESERTA PPG BELUM MENAUTKAN SIM PKB

No comments:

Post a Comment